Pages

Tuesday, December 6, 2011

Merubah Format Video mp4 ke 3gp

PENDAHULUAN

Format Factory adalah freeware untuk meng convert video maupun audio dalam berbagai format, bisa dibilang Fromat Factory ini adalah All In One Software untuk Video maupun Audio Converter, karena banyak sekali format video dan audio yang dapat di convert.
Selain itu Format Factory juga dilengkapi konversi untuk perangkat bergerak ( Mobile divice ) seperti video player portable maupun ponsel.

Hampir serupa dengan software Any video converter, dengan Formatfactory anda dapat merubah format video apapun yang didukung menjadi video untuk perangkat seperti iPod dan iPhone, Sony PSP, Creative Zen, maupun untuk ponsel seperti Google Android, Motorola, Nokia, Samsung, SonyEricsson dan merek ponsel lain termasuk Handphone China dan Blackberry. Sedangkan untuk konversi audio, FormatFactory mampu merubah file audio ke format MP3, WMA, FLAC, AAC, OGG, AMR dan lain-lain. Sebagai nilai tambah, Format Factori bisa mengkonversi file gambar ke type file populer seperti JPG, PNG, ICO, BMP, GIF, dan masih banyak lagi.

TELAAH PUSTAKA
  • Aplikasi Format Factory
  • Video


PEMBAHASAN
Cara merubah format video dari format mp4 menjadi format 3gp, wmv, flv, atau sebaliknya. Untuk melakukan hal ini tidaklah sulit. Kita dapat melakukannya dengan bantuan sebuah software gratis dengan nama format factory. anda bisa mendownload di format factory.
Keunggulan software ini tidak hanya mengubah format video tapi termasuk audio. Misalnya dari mp3 ke wav atau sebaliknya.
Berikut cara penggunaannya :
Misalnya Anda ingin mengubah format MP4 ke 3gp caranya :
1) Pertama buka software format factory lalu klik menu All To 3gp.
 
2) Selanjutnya klik add file
 
3) Arahkan ke folder penyimpanan video MP4 yang akan anda ubah lalu klik OK.
Untuk memulai proses kompress klik menu Start seperti yang terlihat pada gambar.

4) Tunggu sampai proses selesai,
Untuk melihat hgasil silahkan klik menu Output Foder, maka file video yang telah di kompres ke 3gp akan terlihat pada folder tersebut.
Dengan bantuan software ini maka anda dapat mengubah format/extensi video sesuai kehendak anda.

KESIMPULAN
 Software ini dapat mengkonversi video, mp3 maupun gambar. Dan juga software ini dapat digunakan untuk device mobile.

sumber : hafiedz77.wordpress.com
http://still25021991.blogspot.com/2011/04/formatfactory-konverter-multimedia.html 

4 comments:

  1. cc link buat download ni software apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat aja di google nama aplikasinya format factory

      Delete
  2. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete